Kamis, 17 Februari 2011

SINOPSIS FILM UP
 
 Carl Fredricksen muda adalah anak laki-laki, pemalu pendiam yang mengidolakan explorer terkenal Charles F. Muntz . Dia sedih untuk belajar, bagaimanapun, bahwa Muntz telah dituduh fabrikasi kerangka seekor burung raksasa ia mengklaim telah menemukan di surga Falls, Amerika Selatan. Muntz bersumpah untuk kembali ke sana untuk menangkap satu hidup. Suatu hari, Carl berteman dengan tomboi energik bernama Ellie , yang juga penggemar Muntz. Dia mengaku dengan Carl keinginan dia untuk pindah "clubhouse" nya-sebuah rumah kosong di lingkung
an-tebing yang menghadap ke surga Falls, membuatnya berjanji untuk membantunya. Carl dan Ellie akhirnya menikah dan tumbuh tua bersama-sama di rumah kembali, bekerja sebagai penjual balon mainan dan zookeeper seorang, masing-masing. Tidak dapat memiliki anak, mereka berulang kali renang tabungan mereka untuk perjalanan ke surga Falls, tapi akhirnya membelanjakannya pada kebutuhan yang lebih mendesak. Sebuah Carl tua akhirnya mengatur perjalanan, namun Ellie tiba-tiba menjadi sakit dan mati, meninggalkan dia sendirian.
Bertahun-tahun kemudian, Carl masih tinggal di rumah, sekarang dikelilingi oleh pembangunan perkotaan, tetapi ia menolak untuk menjual. Dia akhirnya melukai seo
rang pekerja konstruksi di atas kotak yang rusak. Akibatnya, ia diusir dari rumah dengan perintah pengadilan dan diperintahkan untuk pindah ke rumah yang pensiun. Namun, Carl muncul dengan skema untuk memenuhi janjinya pada Ellie: ia mengubah rumahnya menjadi pesawat darurat, dengan menggunakan ribuan balon helium untuk mengangkat itu dari fondasinya. Sebuah Wilderness muda Explorer bernama Russel (Jordan Nagai) menjadi penumpang kebetulan, setelah direcoki Carl sebelumnya dalam upaya untuk mendapatkan tanda jasa terakhirnya, "Membantu Lansia".
Setelah bertahan badai, tanah rumah di dekat sebuah jurang besar menghadap Paradise Falls. Carl dan Russell memanfaatkan diri ke rumah masih-apung dan mulai berjalan di sekitar jurang, berharap untuk mencapai jatuh sebelum balon mengempis. Mereka kemudian berteman dengan seekor burung, terbang tinggi warna-warni  berusaha untuk mencapai anak-anaknya, dan kemudian anjing bernama Gali, yang memakai kerah khusus yang memungkinkan dia untuk berbicara.
Carl dan Russell menemukan segerombolan anjing yang dipimpin oleh Alpha, dan diambil untuk menguasai Gali, yang ternyata menjadi Charles Muntz tua. Muntz mengundang Carl dan Russell kapal balon, di mana ia menjelaskan bahwa ia telah menghabiskan tahun-tahun sejak aib nya mencari surga Falls untuk burung raksasa. Ketika Russell polos mengungkapkan persahabatannya dengan Kevin, Muntz menjadi mengganggu bermusuhan, mendorong pasangan, Kevin, dan Gali melarikan diri, dikejar oleh anjing Muntz's. Muntz akhirnya menangkap dengan mereka dan mulai api di bawah rumah Carl, memaksa Carl untuk memilih antara tabungan atau Kevin. Carl bergegas untuk memadamkan api, memungkinkan Muntz untuk mengambil burung. Carl dan Russell akhirnya mencapai jatuh, tapi Russell marah dengan Carl.
Pembenahan ke dalam rumahnya, Carl adalah sedih meneliti lembar memo kecil Ellie saat, terkejut, ia menemukan foto-foto kehidupan pernikahan mereka dan catatan akhir dari Ellie berterima kasih kepadanya untuk "petualangan" dan mendorong dia untuk pergi pada yang baru. Kebangkitan, dia pergi untuk menemukan Russell, hanya untuk melihat dia berlayar pergi pada beberapa balon untuk menyelamatkan Kevin. Carl mencerahkan rumahnya dan memberikan mengejar.
Russell ditangkap oleh Muntz, namun Carl berhasil papan balon dalam penerbangan dan bebas baik Russell dan Kevin. Muntz mengejar mereka di sekitar pesawat, akhirnya menikung Gali, Kevin, dan Russell dalam rumah ditambatkan Carl. Carl umpan Kevin keluar melalui jendela dan ke pesawat, dengan Gali dan Russell menempel di punggungnya, seperti Muntz adalah tentang menutup lompatan Muntz masuk setelah mereka, hanya untuk merobek kakinya di beberapa baris balon dan jatuh ke kematiannya. Dibebaskan dari tambatannya, rumah turun tidak terlihat melalui awan.
Carl dan Russell bergabung kembali Kevin dengan anak-anaknya, kemudian terbang balon kembali ke kota. Ketika ayah Russell merindukan anaknya Senior upacara Explorer, Carl bangga mempersembahkan Russell dengan lencana terakhirnya: tutup soda anggur yang Ellie berikan kepada Carl saat mereka pertama kali bertemu. Kedua kemudian menikmati es krim bersama, duduk di tepi jalan di luar toko seperti Russell dan ayahnya digunakan untuk melakukan, dengan balon diparkir di dekatnya. Sementara itu, rumah Carl ini yang ditampilkan telah mendarat di tebing samping Paradise Falls.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar